Rabu, 21 Agustus 2024

Pengalaman Seru di Pesta Siaga 2024

Pengalaman Seru di Pesta Siaga Kwartir Geger 2024: Pramuka Berjiwa Pancasila

Hai teman-teman! Aku mau cerita nih tentang pengalamanku waktu ikut **Pesta Siaga Kwartir Geger 2024**. Aku dan teman-teman dari **SD Islam Terpadu Insan Madani** terpilih mewakili sekolah, jadi satu regu siaga! Ada 9 orang, termasuk aku yang suka main bola dan suka bersosialisasi. Semangatku luar biasa, rasanya kayak ada api pramuka di dalam hati! 

Pembukaan pesta siaga 2024 kwartir geger

Pagi itu, suasana cerah banget. Langit biru dan angin sepoi-sepoi menemani kami saat upacara pembukaan. Kak Hari Wuryanto, dari Kwartir Cabang Madiun, memimpin upacara dengan penuh semangat. Wah, suasananya keren banget! Setelah upacara, kami langsung disambut Kak Mur yang ngajak main **permainan besar**. Semua anak berlarian penuh semangat, apalagi aku! Aku langsung semangat banget!

Permainan besar pesta siaga 2024

Setelah permainan besar, kami mulai petualangan di **stan-stan permainan**. Ada macam-macam permainan seru banget loh! Misalnya, kami main memanah, memasukkan paku ke botol, terus juga ada yang namanya **Puzzle Pancasila**. Di situ kami harus menyusun lambang-lambang Pancasila, kayak bintang dan pohon beringin. Selain itu, kami juga ada tantangan memasukkan gelang ke botol dan ada permainan KIM yang mencium bau-bau misterius. Seru banget!

Bersama kak rini

Aku paling suka permainan menggiring bola. Yah, kamu tau lah, aku kan suka main bola. Jadi rasanya kayak tantangan ini udah jodohku, hehe. Teman-teman juga pada semangat, karena setiap kali berhasil main, kami dapat hadiah. Wah, pokoknya asyik banget deh! Kami juga harus menyebutkan nama malaikat dan tugasnya. Aku masih ingat, ada Malaikat Jibril yang tugasnya menyampaikan wahyu Allah.


Setelah capek main, kami istirahat sambil makan snack yang enak banget! Terus acara ditutup dengan **upacara penutupan** yang bikin kami semua merasa bangga. Rasanya hati ini penuh semangat Pancasila! Aku jadi semakin cinta sama Pramuka dan juga sama tanah air kita.


Begitulah cerita seruku di **Pesta Siaga 2024**. Pramuka itu seru banget dan selalu ngajarin kita buat berjiwa Pancasila. Aku nggak sabar ikut acara Pramuka lagi! Sampai jumpa di petualangan selanjutnya!


Salam Pramuka!

0 comments:

Posting Komentar